Mengatur Link Di Blog

N ahhh jika dulu saya udah membuat tutorial tentang cara membuat warna link warna-warni , tapi sekarang saya akan membagi sedikit ilmu saya kepada saudara-saudaraku sekalian yang ingin mengubah link pada blog kalian... dalam perbincangan kali ini saya akan membahas tentang warna font link, warna link jika pointer diarahkan, warna link yang sudah dikunjungi dan lain-lain .Langsung saja tanpa basa-basi lagi karena sudah cape' basa-basinya


Masuk menu Layout kemudian masuk ke Edit HTML kemudian cari Code CSS seperti dibawah ini

a:link {
color:#346ba4;
text-decoration:underline;
}
a:visited {
color:#800000;
text-decoration:underline;
}
a:hover {
color:#56b9ff;
text-decoration:underline;
}


Nah jik anda ingin mengotak-atik akan saya terangkan dibawah ini..


a:link { <<<-- Link aktif
color:#346ba4; <<<---- Ini adalah warna Link aktif yang belum tersentuh apapun text-decoration:underline;
}
a:visited { <<-- Link jika sudah dibuka/diklik
color:#800000; <<<--- Ini adalah warna Link jika URLnya sudah pernah dikunjungi text-decoration:underline;
}
a:hover { <<--Link jika pointer berada pada Link
color:#56b9ff; <<<--- Ini adalah ini adalah warna jika Pointer diarahkan pada Link text-decoration:underline;
}

Ganti tulisan yang berwarna merah dengan code warna yang anda sukai, Untuk code warna anda bisa cari di DISINI.

Tulisan yang tercetak biru diatas menandakan Link bergaris bawah anda bisa merubah menjadi tidak bergaris bawah dengan mengganti tulian
underline menjadi none.




No comments:

Post a Comment

 

Minima Blogger Template by " Nokus "